Hasil Ide Prananda, Piala Liga Kampung Punya Makna Kekokohan PDIP Mengawal Konstitusi

Hasil Ide Prananda, Piala Liga Kampung Punya Makna Kekokohan PDIP Mengawal Konstitusi
Trofi Liga Kampung Soekarno Cup saat dipertunjukkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (2/11). Dokumen DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan M. Prananda Prabowo menjadi tokoh yang memiliki ide untuk merancang trofi turnamen Liga Kampung Soekarno Cup yang babak final kegiatan itu dilaksanakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (3/11).

Hal itu seperti disampaikan panitia kegiatan I Made Agus Mahayastra ketika melaksanakan konferensi pers di SUGBK, Jakarta, Kamis (2/11).

“Beliau (Prananda, red) mencurahkan ide dan lahirlah ini (trofi, red)," kata dia, Kamis.

Hadir dalam konferensi pers itu, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto bersama sejumlah kader muda PDIP seperti Hendrar Prihadi, Moch. Nur Arifin, dan Nikson Nababan.

Agus mengatakan dalam diri Prananda mengalir darah seni sehingga dapat menciptakan sebuah piala prestisius bernilai sejarah yang akan diperebutkan seluruh tim Liga Kampung Soekarno Cup.

"Beliau (Prananda, red) tahu bagaimana cara untuk membuat trofi yang betul -betul diperebutkan sekuat tenaga oleh tim yang berlaga,” kata dia.

Agus menuturkan Prananda setelah mencurahkan ide tentang trofi kemudian diwujudkan oleh seniman Dolorosa Sinaga.

Piala itu memiliki desain berbentuk dua tangan memegang bola dunia di atas miniatur stadion SUGBK.

Prananda Prabowo menjadi tokoh yang punya ide membuat trofi Liga Kampung Soekarno Cup. Apa maknanya?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News