Hasil Kejuaraan Dunia Pencak Silat Junior Bikin Bangga

Hasil Kejuaraan Dunia Pencak Silat Junior Bikin Bangga
Para atlet pencak silat Kejuaraan Dunia disambut Kemenpora di Bandara Soekarno-Hatta. Foto; istimewa for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bangga dan memberikan penghargaan atas raihan enam emas siswa-siswi PPLP/PPLPD di Kejuaraan Dunia Pencak Silat Junior 2018 di Songkhla, Thailand, pada 23-29 April lalu.

Selain emas, 17 atlet Indonesia yang terjun di 11 nomor, juga membawa pulang empat perak dan empat perunggu.

Menurut Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta, saat ini dirinya lebih berbicara kualitas bukan kuantitas.

"Ternyata pesilat yang kami berangkatkan ke Kejuaraan Dunia Junior, mampu menunjukkan kualitasnya. Kami berharap akan terus terbangun sinergitas yang baik antara Kemenpora selaku pemerintah dengan PB IPSI," ungkapnya, Minggu (29/4), saat menjemput atlet ke Bandara Soekarno-Hatta.

Sementara itu, Kepala Bidang Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Kemenpora, Pura Darmawan menjelaskan bahwa hasil yang diraih menunjukkan sistem pembinaan cabang olahraga pencak silat berlangsung dengan baik.

Hasil ini juga menegaskan bahwa atlet dari PPLP ataupun PPLPD bisa menunjukkan performa apik. Kinerja PPLP dan PPLPD semakim terasah untuk melahirkan atlet-atlet potensial.

"Ini merupakan salah satu bukti jika siswa-siswi PPLP mampu bersaing. Melalui hasil ini jangan lantas puas, namun harus terus ditingkatkan," terangnya.

Di sisi lain, CdM kontingen Indonesia, Teguh Rahajo mengatakan bahwa hasil dari kejuaraan dunia ini akan dijadikan acuan untuk cabang olahraga lain yang selama ini menjadi binaan PPLP maupun SKO. Target utamanya adalah membawa atlet terbaik ke kejuaraan internasional.

Selain emas, 17 atlet Indonesia yang terjun di 11 nomor, juga membawa pulang empat perak dan empat perunggu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News