Indonesia Sabet Medali Emas di Kejuaraan Dunia Pencak Silat

Indonesia Sabet Medali Emas di Kejuaraan Dunia Pencak Silat
Atlet Indonesia berhasil membawa pulang enam medali emas saat tampil dalam Kejuaraan Dunia Pencak Silat Junior di Songkhla Thailand dari 23 hingga 29 April 2018. Foto: istimewa for jpnn

jpnn.com, THAILAND - Indonesia berhasil membawa pulang enam medali emas, empat perak dan empat perunggu saat tampil dalam Kejuaraan Dunia Pencak Silat Junior di Songkhla Thailand dari 23 hingga 29 April 2018.

Keenam medali emas itu masing-masing dipersembahkan oleh Khoirudin Mustaqim yang tampil di kelas C Putra asal PPLP Jawa Tengah, Hidayat L yang tampil di kelas E putra asal PPLP Sulut, Yuliana dari kelas A putri asal PPLP NTB, Kurnia Fatma kelas B putri asal PPLP Jawa Tengah, Triana Ragil kelas F putri asal PPLP Jateng, serta Fadia Salsadila dan Nadya Putri Larasati yang tampil disektor ganda putri asal PPLPD Jabar.

Sedangkan medali perak dipersembahkan Airfan Imran yang tampil di kelas G putra asal PPLP Malut, Suryaningtyas dikelas E putri dr PPLP Jatim, M. Hikam yang tampil di nomor perorangan TGR putra adalah PPLPD Jabar dan regu putri TGR atas nama Widya Tri, Fadya Salsadila, Nadya Putri Larasati asal PPLPD Jabar.

Medali perunggu masing-masing dikoleksi oleh Mykle Manopo yang tampil di kelas I putra dr PPLP Sulut, Fardlillah Rahma A dikelas J putri asal PPLP Jateng, Regu putra TGR atas nama Krisna Banyu, Rano Slamet N, M Hikam dari PPLPD Jabar dan ganda putra TGR melalui Rano Slamet dan Krisna Bayu yang juga berasal dari PPLPD Jabar.

Berdasarkan data yang dihimpun dari hasil keseluruhan perolehan medali yang diraih negara peserta, Thailand yang mengikuti 23 kelas kategori tanding mendapatkan enam emas. Malaysia yang mengikuti 24 kelas kategori tanding juga mendapatkan enam emas tanding, namun dari 2 emas yang diperoleh di antaranya hanya diikuti oleh dua peserta.

Singapura yang mengikuti 22 kelas kategori tanding, mampu mengoleksi lima emas dan satu perak. Vietnam dari 23 kelas kategori tanding yang diikutinya mampu mendapatkan dua emas, sedangkan Indonesia yang mengikuti 11 kelas tanding, sukses menyabet lima medali emas dua perak dan dua perunggu.

Sedangkan kontestan lain seperti India, Philipina, Laos, Australia, Rusia, Cina, Korea, Kyrgistan hanya dapat medali perak atau perungga.

Untuk kategori TGR /Seni, Indonesia meraih satu medali emas, tuan rumah Thailand meaih dua emas, Vietnam satu emas serts Singapura mendulang satu emas.

Indonesia berhasil membawa pulang enam medali emas, empat perak dan empat perunggu saat tampil dalam Kejuaraan Dunia Pencak Silat Junior di Songkhla Thailand.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News