Hasil Lengkap Asian Games Bulu Tangkis: China Masih Perkasa, Indonesia Tersisa 3 Wakil

Hasil Lengkap Asian Games Bulu Tangkis: China Masih Perkasa, Indonesia Tersisa 3 Wakil
Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat berlaga pada ajang Asian Games 2023 di Binjiang Gymnasium, Hangzhou. Foto: Humas PP PBSI

jpnn.com, JAKARTA - Kontingen Indonesia di Asian Games 2022 dari cabang olahraga bulu tangkis tersisa tiga yang lulus ke perempat final.

Ketiga wakil tersebut di antaranya Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra), Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri), dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (ganda putra).

Laju Ginting belum tertahan seusai melangkah ke delapan besar dengan mengalahkan wakil Singapura, Jia Heng Jason Teh dengan skor 21-14, 21-18.

Dari sektor tunggal putri, Jorji -sapaan akrab Gregoria- terus melaju dengan menembus perempat final.

Peraih medali perunggu SEA Games 2021 itu tercatat lulus ke delapan besar seusai menang atas tunggal putri Malaysia, Goh Jin Wei dengan skor 21-6, 21-12.

Kegemilangan Jorji sayang tidak diikuti oleh Putri Kusumawardani yang menyerah di tangan Pusarla V. Sindhu (India) dengan skor identik 16-21, 16-21.

Dari sektor ganda putra praktis tersisa pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Pasangan ranking satu dunia itu melangkah ke perempat final seusai mengalahkan ganda putra Thailand, Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul dengan skor identik 21-15, 21-15.

Kontingen Indonesia di Asian Games 2022 dari cabang olahraga bulu tangkis tersisa tiga yang lulus ke perempat final.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News