Hasil Lengkap French Open 2021: Kevin/Marcus Tak Terbendung, Jepang Mendominasi

Hasil Lengkap French Open 2021: Kevin/Marcus Tak Terbendung, Jepang Mendominasi
Marcus Fernaldi (depan) dan Kevin Sanjaya alias Minions. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, PARIS - Babak semifinal French Open 2021 selesai digelar pada Minggu (31/10) malam WIB.

Sebanyak 10 pebulu tangkis telah memastikan diri melaju ke partai puncak.

Jepang menjadi negara yang paling banyak mengirimkan wakilnya ke final dengan empat perwakilan, disusul Korea Selatan dengan tiga pemain. Selebihnya ada Indonesia, Taiwan, dan Denmark yang masing-masing meloloskan satu perwakilan.

Dari sektor ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menembus final French Open 2021 usai menumbangkan sesama wakil Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dengan skor 21-19, 12-21, 26-24.

Di laga puncak, Kevin/Marcus akan berhadapan dengan Ko Sung-hyun/Shin Baek-cheol (Korea Selatan).

Mantan juara dunia tahun 2014 itu sukses melangkah ke final usai mengalahkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) lewat pertarungan tiga gim 14-21, 21-10, 24-22.

Dari sektor ganda putri, partai puncak dipastikan menjadi duel sesama wakil Korea Selatan Lee So-hee/Shin Seung-chan vs Kim So-yeong/Kong Hee-yong.

Lee/Shin berhasil melangkahkan kaki ke partai puncak setelah menghentikan laju wakil Jepang Yuki Fukushima/Arisa Higashino dua gim langsung, 21-18, 21-19.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon jadi satu-satu perwakilan Indonesia yang tampil di Final French Open 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News