Hasil Liga Champions Kamis Dini Hari: 11 Klub Lolos ke 16 Besar, 3 Raksasa Babak Belur

Hasil Liga Champions Kamis Dini Hari: 11 Klub Lolos ke 16 Besar, 3 Raksasa Babak Belur
Gelandang AC Milan Sandro Tonalli coba melewati bek Atletico Madrid, Jose Maria Gimenez. Foto: Twitter/ACMilan

jpnn.com, JAKARTA - Pekan kelima Liga Champions telah merampungkan pertandingannya hari ini, Kamis (25/11).

Sebanyak 11 tim dipastikan lolos ke 16 besar, yaitu Manchester City, Paris Saint Germain, Liverpool, Ajax Amsterdam, Sporting Lisbon, Real Madrid, Inter Milan, Bayern Munchen, Manchester United, Juventus, dan Chelsea.

Liverpool yang menghuni grup neraka bersama Atletico Madrid, AC Milan, dan FC Porto tampil mengesankan dengan menyapu bersih lima laga dengan kemenangan.

Di laga terakhir, anak asuh Jurgen Klopp membenamkan FC Porto dengan skor 2-0 berkat gol dari Thiago menit 52' dan Mohamed Salah (70'). Hasil itu membuat Liverpool kokoh di puncak dengan koleksi 15 poin.

Setali tiga uang dengan Liverpool, Ajax yang tergabung di Grup C juga menyapu bersih lima laga dengan kemenangan.

Di partai terakhir, klub asal Belanda itu menang tipis 2-1 atas Besiktas. Dua gol kemenangan Ajax diborong Sebastien Haller menit 54' dan 69. Besiktas hanya mengemas satu gol lewat penalti Rachid Ghezzal pada menit 22'.

Real Madrid dan Inter Milan menjadi perwakilan dari Grup D yang dipastikan lolos ke 16 besar. 

El Real di laga terakhir tampil ciamik kala menggasak tuan rumah Sheriff Tiraspol tiga gol tanpa balas berkat gol David Alaba, Toni Kroos dan Karim Benzema.

Pekan kelima Liga Champions telah merampungkan pertandingannya hari ini, Kamis (25/11). Sejumlah klub besar Eropa mengalami nasib berbeda.