Hasil MotoGP Jepang: Marc Marquez Menang Lagi, Rossi Tersungkur

Hasil MotoGP Jepang: Marc Marquez Menang Lagi, Rossi Tersungkur
Marc Marquez. Foto: Motorsport Images/Gold and Goose/LAT Images

jpnn.com, JEPANG - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez hampir tidak mendapatkan tekanan berarti, sepanjang balapan MotoGP Jepang, di Sirkuit Twin Ring Motegi, Minggu (120/10).

Lepas dari garis start terdepan, Marquez memang sempat ditempel Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT), namun itu tidak berlangsung lama. Lepas dari lap pertama, pembalap asal Spanyol ini langsung membuat jarak.

Marquez yang menggunakan kombinasi ban medium, makin memperlebar jaraknya dengan Quartararo yang berada di posisi kedua, pada sisa 9 lap.

Pertarungan menarik justru dalam perebutan posisi ketiga. Ada empat pembalap yang bersaing ketat meliputi Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT), Andrea Dovizioso (Ducati), Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha), dan Jack Miller (Pramac Racing Ducati).

Dovizioso tampil impresif, dari P7 mampu merangsek hingga menyalip Morbidelli untuk merebut posisi ketiga, saat balapan tersisa 11 lap.

Morbidelli sendiri terlihat tidak cukup baik mempertahankan posisinya. Usai Dovi, giliran Vinales yang mengasapinya. Tak pelak, Morbidelli merosot ke posisi keenam setelah juga disalip Cal Crutchlow (LCR Honda).

Berbeda lagi nasib pembalap gaek, Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha). Saat balapan MotoGP Jepang menyisakan empat lap lagi, Rossi malah terjatuh di tikungan pertama, dan tidak bisa menyelesaikan pertarungan.

Marquez keluar sebagai pemenang balapan MotoGP Jepang. Hasil ini menjadi kemenangan beruntun Baby Alien di empat balapan terakhir, serta ketiga kalinya di Twin Ring Motegi di kelas premier.

Marc Marquez kembali menguasai balapan pada seri MotoGP Jepang, Minggu (20/10). Sementara Valentino Rossi malah tersungkur di sisa 4 lap akhir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News