JPNN.com

Hasil Pemilu 2019 Bukti Indonesia Mampu Kalahkan Semburan Dusta

Minggu, 16 Juni 2019 – 20:14 WIB Hasil Pemilu 2019 Bukti Indonesia Mampu Kalahkan Semburan Dusta - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus muda yang juga Ketua Umum Inovator 4.0 Budiman Sudjatmiko menilai masyarakat Indonesia berhasil mengalahkan semburan dusta atau firehose of falsehood. Menurutnya, Pemilu 2019 menjadi bukti keberhasilan Indonesia mengalahkan semburan dusta.

Budiman menyampaikan hal itu saat menjadi pembicara kunci pada forum Big Questions Forum Inovator 4.0 Indonesia di Microsoft Indonesia, Gedung BEI, Jakarta, Minggu (16/6). Tema dalam forum itu adalah Kecerdasan Buatan dan Biopolitik; Membangun Masyarakat Kebal Semburan Dusta.

“Kami menganalisis dalam forum ini karena di Indonesia kita bisa mengalahkan semburan dusta. Semburan dusta di Indonesia tidak bisa mencapai kemenangan politik,” kata Budiman.

BACA JUGA: Budiman Sebut Dusta Ratna Terencana untuk Jurus Kampanye

Walakin, legislator PDI Perjuangan di DPR RI itu menegaskan bahwa semburan dusta tak serta-merta berhenti ketika Pemilu 2019 usai. Sebab, hoaks dengan pula terstruktur terus berulang.

“Kebohongan jumlahnya tidak terhingga dan bisa disebarkan siapa pun menggunakan berbagai saluran,” ujarnya.

Budiman menambahkan, semburan dusta makin subur saat masyarakat yang menerima kabar bohong justru menyukainya asal menyenangkan. “Semburan dusta ini tidak berhenti dan bikin kecanduan,” ungkap Budiman.

BACA JUGA: Inovator 4.0 Usung Cita-Cita Membangun dengan Data

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...