Hasil Pemilukada Muba Segera Digugat ke MK

Hasil Pemilukada Muba Segera Digugat ke MK
Hasil Pemilukada Muba Segera Digugat ke MK
JAKARTA – Hasil pemilukada Musi Banyuasin (Muba), Sumsel, akan segera digugat ke Mahkamah Konstitusi (MK). Gugatan akan diajukan pasangan calon Dodi Reza Alex- Islan Hanura. Pasangan ini menuding kemenangan incumbent Pahri Azhari dan pasangannya Beni Hernedi, diwarnai sejumlah kecurangan.

“Saat ini kita sedang menginventarisir semua kecurangan-kecurangan yang dilakukan untuk dijadikan barang bukti di Mahkamah Konstitusi nanti,” ujar Ketua Tim Sukses pasangan Dodi Reza -  Islan Hanura, Hasan Usman, saat memberikan keterangan pers di Jakarta, Senin (3/10),

Sementara, Koordinator Aliansi Partai Politik Muba,  H Rabik, membeberkan sejumlah kejanggalan. Antara lain, ada ribuan warga yang memiliki hak pilih tapi tak terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT).

 Dia menyebut kecurangan sistematis, lantaran DPT meningkat hingga 30  persen  dari DPT Pilpres 2009.  Yang menurutnya lebih aneh,  ribuan warga Muba tidak bisa memilih karena tidak masuk DPT.

JAKARTA – Hasil pemilukada Musi Banyuasin (Muba), Sumsel, akan segera digugat ke Mahkamah Konstitusi (MK). Gugatan akan diajukan pasangan calon

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News