Hasil Rapimnas LP3KN, Pesparani Nasional Katolik III Dihelat di Jakarta Oktober 2023

Hasil Rapimnas LP3KN, Pesparani Nasional Katolik III Dihelat di Jakarta Oktober 2023
Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Lembaga Pembinaan Pengembangan Pesparani Katolik Nasional (LP3KN) pada 12-14 Mei 2023 lalu. Foto: dokumentasi LP3KN

jpnn.com, JAKARTA - Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik Nasional III bakal dihelat di DKI Jakarta pada Oktober 2023 mendatang.

Keputusan itu disepakati secara kolektif kolegial berdasarkan hasil Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Lembaga Pembinaan Pengembangan Pesparani Katolik Nasional (LP3KN) pada 12-14 Mei 2023 lalu.

“Kami ucapkan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Baik, berkat curahan roh Kudus, dari awal hingga akhir bisa menyelenggarakan rapimnas dengan baik. Kami berproses dengan sangat baik,” ucap Ketua Umum LP3KN Yustinus Prastowo, Senin (15/5).

Rapimnas LP3KN dihadiri para pengurus LP3KN, LP3KD se-Indonesia, serta Bimas Katolik Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) dari seluruh provinsi di Indonesia.

Sejumlah pimpinan Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) turut hadir dalam Rapimnas LP3KN.

Rapimnas turut menghasilkan sejumlah rekomendasi strategis, yakni mengamanatkan agar hubungan kelembagaan antara pengurus pusat dan daerah diatur mengacu pada Statuta LP3KN 2019.

Kemudian, menetapkan aturan tentang draft petunjuk teknis (juknis) dan petunjuk pelaksana (juklak) pengelolaan keuangan, sertai merumuskan sikap lembaga terhadap isu-isu strategis.

Rampinas juga mengamanatkan LP3KN, LP3KD, dan panitia Pesparani III berkomunikasi dalam hal pelaksanaan anggaran dengan Kementerian Agama, Kementerian Keuangan, Kementerian Dalam Negeri, Pemprov DKI Jakarta, BPK, dan KPK.

Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik Nasional III bakal dihelat di DKI Jakarta pada Oktober 2023 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News