JPNN.com

Hasil Rekapitulasi KPU, Jokowi - Ma’ruf Unggul di Kepulauan Riau

Kamis, 09 Mei 2019 – 22:43 WIB Hasil Rekapitulasi KPU, Jokowi - Ma’ruf Unggul di Kepulauan Riau - JPNN.com

jpnn.com, KEPRI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Riau (Kepri) menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi perolehan suara Pemilu 2019 di Mega Ballroom Hotel CK Tanjungpinang, Kamis (9/5). Rapat ini dibuka langsung oleh Ketua KPU Kepri Sriwati didampingi para komisioner.

Dalam kegiatan itu turut hadir Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Kapolda Kepri Irjen Andap Budhi Revianto, Danrem 033 Wira Pratama, Danlantamal IV Tanjungpinang, Kepala Kejaksaan Tinggi Kepri, Bawaslu Kepri, dan para saksi.

Gubernur Kepri Nurdin Basirun mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi pelaksanaan rapat pleno terbuka yang berlangsung aman, jujur, adil, transparan, dan demokratis.

BACA JUGA: Gunung Sinabung Erupsi, Abu Vulkanik Rusak Tanaman Warga Barusjahe

“Masyarakat Kepri sekarang semakin dewasa, partisipasi pemilih cukup tinggi, sehingga pemilu berjalan aman. Kami ucapkan terima kasih kepada TNI-Polri bersama rakyat kuat, hingga situasi di Kepulauan Riau kondusif,” kata dia dalam keterangan yang didapat, Kamis.

Sementara itu, Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Kepri Abdul Razak juga menyampaikan hal serupa. Menurut dia, karena solidnya TNI-Polri, maka pemilu bisa berjalan damai.

"Pemilu di Kepri berjalan jujur, bersih, adil, dan demokratis. Kalau ada permasalahan selesaikan dengan mekanisme dan hukum yang berlaku,” kata dia.

Diketahui, dari rapat pleno, pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Jokowi -Ma'ruf Amin unggul di lima kabupaten/kota dari tujuah kabupaten/kota yang ada di Kepri.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...