Hasil Spesimen Rambut Positif Narkoba, Jennifer Jill Akan Kembali Diperiksa

Hasil Spesimen Rambut Positif Narkoba, Jennifer Jill Akan Kembali Diperiksa
Jennifer Jill dibawa ke Puslabfor Sentul, Jawa Barat, untuk pemeriksaan spesimen rambut. Foto: Firda Junita/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Sosialita Jennifer Jill mengaku sudah lama tidak menggunakan narkoba. Hal ini diungkapkan oleh Kanit I Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat AKP Arif Oktora.

Namun hasil pemeriksaan spesimen rambut Jennifer Jill menunjukkan, istri Ajun Perwira itu positif metamphetamine. Oleh karena itu, pihaknya akan memintai keterangan lebih lanjut kepada Jennifer Jill.

"Kemungkinan kami akan mengambil keterangan lanjutan karena terkait ini sekarang hasil rambut ini positif, sedangkan hasil keterangan sebelumnya adalah yang bersangkutan sudah lama tidak menggunakan (narkoba)," ujar Arif di Polres Metro Jakarta Barat, Rabu (24/2).

"Artinya ada perbedaan hasil dengan keterangan sebelumnya," tambahnya.

Ia menjelaskan, melalui pemeriksaan spesimen rambut ini, penggunaan narkotika dapat terdeteksi apabila orang yang diperiksa menggunakan narkoba dalam kurun waktu tiga bulan terakhir.

Oleh karena itu, ada kemungkinan Jennifer Jill belum lama ini mengonsumsi narkoba. Sehingga spesimen rambutnya menunjukkan positif metamphetamine.

"Jadi perlu saya sampaikan durasi waktu daripada hasil spesimen rambut ini adalah  satu hingga tiga bulan pemakaian. Artinya dalam durasi waktu tersebut yang bersangkutan memungkinkan telah menggunakan narkotika jenis sabu," ucap Arif.

Dari hasil penggeledahan sebelumnya, penyidik Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat memamg menemukan barang bukti berupa sabu-sabu seberat 0,39 gram dan alat hisap narkoba dari kediaman Jennifer Jill.

Jennifer Jill akan kembali diperiksa usai hasil spesimen rambutnya positif mengandung metamphetamine. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News