Hasil Survei: 34,1 Persen Tak Puas dengan Kinerja Presiden Jokowi

Hasil Survei: 34,1 Persen Tak Puas dengan Kinerja Presiden Jokowi
Direktur Eksekutif Charta Politika Yunarto Wijaya. ANTARA

jpnn.com, JAKARTA - Charta Politika Indonesia menggelar survei nasional 'Evaluasi Kebijakan Peta Politik Masa Pandemi' pada periode Juli 2021.

Charta menyertakan pertanyaan untuk melihat kepuasan masyarakat terjadap kinerja Pemerintahan Joko Widodo - Ma'ruf Amin,

Hasilnya, ada 34,1 persen responden yang menyatakan tidak puas dengan kinerja pemerintah.

"Ketika diuji dengan pertanyaan umum bagaimana kinerja Pemerintahaan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin, sebanyak 62,4 persen menyatakan puas, dan 34,1 persen menyatakan tidak puas. Sisanya 3,5 persen tidak menjawab," ujar Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia Yunarto Wijaya dalam jumpa pers secara daring, di Jakarta, Kamis (12/8).

Pengumpulan data survei Charta kali ini dilakukan pada 12-20 Juli 2021 melalui wawancara tatap muka dengan menggunakan kuesioner terstruktur.

Jumlah sampel sebanyak 1.200 responden yang tersebar di 34 provinsi.

Survei menggunakan metode sampling multistage random sampling atau penarikan sampel acak bertingkat dengan margin of error kurang lebih 2,83 persen, pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Usia minimum responden adalah 17 tahun atau sudah memenuhi syarat pemilih.

Hasil survei yang dilakukan Charta Politika Indonesia memperlihatkan sebanyak 34,1 persen responden tak puas dengan kinerja Presiden Jokowi.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News