Hasil Survei: Elektabilitas Airlangga dan Golkar Terus Naik

Hasil Survei: Elektabilitas Airlangga dan Golkar Terus Naik
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Foto: Humas Golkar

jpnn.com, JAKARTA - Survei Indonesia Political Opinion (IPO) mengungkapkan elektabilitas Partai Golkar serta ketua umum Golkar Airlangga Hartarto cukup bagus.

Partai Golkar berada di urutan ketiga dengan meraih dukungan 9,3 persen di bawah PDIP (26,2 persen) dan Gerindra (12,4 persen).

Sedangkan Ketua Umum Airlangga Hartarto masuk dalam tiga besar capres yang dapat dukungan 9,3 persen di bawah AHY (11,8 persen) dan Prabowo Subianto (29,2 persen).

Moncernya elektabilitas Airlangga dinilai tak terlepas dari posisinya sebagai menteri yang paling tenang dan tak membuat gaduh.

Politikus Golkar Dave Akbarshah Fikarno mengungkapkan hasil survei itu menggambarkan sosok Airlangga sebagai pemimpin yang mengerti persoalan yang dihadapi bangsa Indonesia.

Menurut Dave, elektabilitas itu juga sebagai buah dari pengalaman dan kemampuan Airlangga ketika menjadi pemimpin.

“Ini menunjukkan kemampuan Pak Airlangga dengan jam terbang yang tinggi dan memahami betul permasalahan dan kebutuhan bangsa,” tegas sosok yang akrab disapa Dave Laksono itu, Kamis (27/10/2022).

Dave meyakini elektabilitas Airlangga akan terus meningkat seiring dengan berjalannya waktu dan upaya dari Partai Golkar dengan mesin politiknya untuk menyosialisasikan sosok Airlangga.

Survei Indonesia Political Opinion (IPO) mengungkapkan elektabilitas Partai Golkar serta ketua umum Golkar Airlangga Hartarto cukup bagus.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News