Hasil Survei Elektabilitas Balon Gubernur Sulsel, Mengejutkan!

Hasil Survei Elektabilitas Balon Gubernur Sulsel, Mengejutkan!
Nurdin Halid. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Poltracking Indonesia menggelar survei untuk melihat elektabilitas kandidat calon Gubernur Sulawesi Selatan pada Pilgub 2018.

Hasilnya, dari 27 kandidat elektabilitas Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah paling tinggi, mencapai 14,43 persen.

Disusul Ichsan Yasin Limpo (10,70 persen), Nurdin Halid (9,02 persen), dan Agus Arifin Nu'mang (8,25 persen).

Menurut Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia Hanta Yuda, elektabilitas Nurdin Abdullah juga tertinggi ketika dilakukan simulasi dengan tujuh kandidat hingga empat kandidat.

"Sementara saat simulasi tiga kandidat tanpa menyertakan nama Nurdin Abdullah, maka elektabilitas Agus Arifin Nu'mang tertinggi (18,17 persen). Disusul Ichsan Yasin Limpo (17,01 persen) dan Nurdin Halid (14,43 persen)," ujar Hanta di Hotel Oria, Jalan KH Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Selasa (13/6).

Poltracking juga melakukan survei terhadap kandidat Wakil Gubernur Sulawesi Selatan. Dari 27 nama ada lima kandidat yang mendapat dukungan tertinggi dari responden yang diwawancara.

Yaitu Agus Arifin Nu'mang (8,63 persen), Azis Qahhar Mudzakkar (8,63 persen), Nurdin Abdullah (6,70 persen), Nurdin Halid (6,70 persen) dan Ichsan Yasin Limpo (5,80 persen).

Survei dilakukan pada 18-24 Mei lalu dengan menggunakan metode stratified multistage random sampling.

Poltracking Indonesia menggelar survei untuk melihat elektabilitas kandidat calon Gubernur Sulawesi Selatan pada Pilgub 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News