Safari Politik Jelang Pilgub Sulsel, PDIP Lamar Nurdin Abdullah

Safari Politik Jelang Pilgub Sulsel, PDIP Lamar Nurdin Abdullah
Nurdin Abdullah menerima tamu dari PDIP Sulsel, Jumat 26 Mei 2017. Foto Fajar Online/JPNN.com

jpnn.com, MAKASSAR - Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Sulawesi Selatan menggelar safari politik menjelang Pemilihan Gubernur Sulsel 2018. Langkah ini dilakukan untuk menjaring calon yang akan diusung.

Safari politik itu ditandai dengan mengantarkan formulir pendaftaran kepada bakal calon yang diusung partai berlambang banteng bermoncong putih itu.

Tokoh yang dikunjungi adalah kediaman Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah di kediamannya di Blok GB 76 Perumdos Tamalanrea.

Fajar Online (Jawa Pos Group), Sabtu (27/5) melaporkan, PDIP Sulsel melamar langsung Nurdin karena dianggap punya karakter sebagai pemimpin yang layak menakhodai Sulsel lima tahun ke depan.

Nurdin juga dianggap berhasil membawa Bantaeng menjadi lebih baik selama menjadi kepala daerah.

Bagaimana dengan tanggapan Nurdin menymbut pinangan itu? Dia sendiri mengaku terharu dan tak percaya karena dalam politik, langkah yang dilakukan PDIP Sulsel di luar dari kelaziman.

"Saya sangat terharu mendapat info bahwa PDIP akan datang membawa formulir. Saya kira ini tidak lazim yang dilakukan oleh parpol yang ada saat ini," kata Nurdin Abdullah, Jumat 26 Mei.

Sekjen Apkasi ini mengakui bahwa selain PDIP, pihaknya secara resmi lebih awal telah mendaftar di PBB Sulsel.

Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Sulawesi Selatan menggelar safari politik menjelang Pemilihan Gubernur Sulsel 2018. Langkah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News