PDIP Sulsel Harap Pilkada 2024 Tidak Diwarnai Intervensi Kekuasaan

PDIP Sulsel Harap Pilkada 2024 Tidak Diwarnai Intervensi Kekuasaan
PDI Perjuangan. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPD PDI Perjuangan Sulsel Andi Ridwan Wittiri berharap pelaksanaan pilkada serentak 2024 tidak diwarnai cawe-cawe kekuasaan seperti terjadi pada pemilu tahun ini.

Dia berbicara demikian sebelum pelaksanaan Rakernas V PDI Perjuangan Hari kedua di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (25/5).

“Mudah-mudahan ke depan ini jangan lagi ada yang seperti sebelum-sebelumnya,” ungkap dia, Sabtu.

Andi mengatakan PDI Perjuangan mengupayakan kader internal bakal bisa berkontestasi pada Pilgub Sules 2024.

Terlebih lagi, katanya, Mohammad Ramdhan Pomanto atau akrab disapa Danny Pomanto yang sudah mendaftar sebagai kandidat pada Pilgub Sulsel.

“Jujur saya sampaikan kader internal yang mendaftar di PDI Perjuangan di Sulawesi Selatan ada Pak Danny Pomanto karena beliau kader kami dan beliau Wali Kota Makassar," ujar Andi.

Namun, kata dia, putusan soal sosok yang akan diusung PDI Perjuangan untuk Pilgub Sulsel bakal diserahkan kepada jajaran pusat partai.

"Tentu putusan yang ada di DPP Partai, dan kami DPD hanya pendaftaran dan penjaringan,” ungkap legislator Daerah Pemilihan I Sulsel itu.

Ketua DPD PDIP Sulsel Andi Ridwan Wittiri berharap pelaksanaan pilkada serentak 2024 tidak diwarnai intervensi kekuasaan seperti terjadi pada pemilu tahun ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News