PDIP Siapkan Jurus Menghadapi Bobby Nasution Pilgub Sumut, Siapa Kandidatnya?

PDIP Siapkan Jurus Menghadapi Bobby Nasution Pilgub Sumut, Siapa Kandidatnya?
PDIP menggelar konferensi pers terkait persiapan Pilkada Serentak 2024. Foto: PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara (Sumut) Rapidin Simbolon menyebutkan pelaksanaan Pilgub Sumut 2024 bakal seru dengan ikut terjunnya menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Nasution.

Dia berbicara demikian sebelum pelaksanaan Rakernas V PDI Perjuangan hari kedua di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (25/5).

"Di sana (Provinsi Sumatera Utara) pertarungannya agak sedikit tinggi, karena menantu Pak Presiden Pak Bobby maju,” kata Rapidin, Sabtu.

Diketahui, Bobby telah bergabung ke Gerindra setelah keluar dari PDI Perjuangan dan bakal maju sebagai Cagub Sumut 2024.

Pria kelahiran Medan itu mengatakan PDI Perjuangan menyiapkan cara untuk memenangkan Pilgub Sumut 2024.

"Kami sudah siapkan segala jurus untuk itu. Terutama, kami menganut Satyam Eva Jayate, yakni kebeneran akan menemukan jalannya sendiri,” ujar Rapidin.

Rapidin mengatakan PDI Perjuangan sudah menerima pendaftaran beberapa nama dari internal dan eksternal untuk maju Pilgub Sumut 2024.

Dari kader internal, sudah mendaftar Nikson Nababan yang juga Bupati Tapanuli Utara dua periode. Kemudian juga Eddy Rahmayadi yang berstatus inkumben.

Ketua DPD PDIP Sumatera Utara Rapidin Simbolon mengaku menyiapkan jurus menghadapi pelaksanaan pilgub provinsi dengan ibu kota Medan 2024. Kenapa?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News