Hasil Survei Indo Barometer Tidak Membuat Prabowo Besar Kepala

Hasil Survei Indo Barometer Tidak Membuat Prabowo Besar Kepala
Menhan Prabowo Subianto dinilai publik sebagai menteri yang kinerjanya paling baik. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menganggap hasil survei Indo Barometer sebagai masukan untuk terus bekerja dengan baik.

Hal itu seperti diungkapkan Staf Khusus Menhan Bidang Komunikasi Publik dan Hubungan Antar-lembaga Dahnil Anzar Simanjuntak ditemui di kantor Kemhan, Jalan Medan Merdeka Barat, Kamis (20/2).

"Jadi Pak Prabowo melihat survei ini, ya, sudah, sebagai masukan. Namun, tidak sama sekali jadi membuat beliau besar kepala, karena itu subjektifitas responden. Pak Prabowo posisinya ingin kerja saja," kata Dahnil, Kamis.

Lebih lanjut, kata Dahnil, Prabowo melihat dua sisi setelah melihat hasil survei Indo Barometer terkait kinerja menteri di Kabinet Indonesia Maju yakni positif dan negatif.

Dari sisi positif, Prabowo akan menggunakan survei tersebut sebagai cambuk untuk bekerja semakin baik sebagai menhan RI.

"Positifnya adalah akan memacu Pak Prabowo, itu akan memacu beliau akan kerja lebih baik. Menjawab harapan masyarakat tersebut," ungkap Dahnil.

Dari sisi negatif, Prabowo menyadari publik menggantungkan harapan tinggi setelah hasil survei keluar. Jika harapan itu tidak terpenuhi, publik bisa membenci Prabowo.

"Negatifnya apa? Kalau ada orang yang berharap terlalu tinggi, ketika kemudian tidak mampu menjawab harapan mereka, mereka juga bisa membenci lebih," timpal dia.

Menhan Prabowo Subianto sudah membaca hasil survei Indo Barometer yang menempatkannya sebagai menteri yang kinerjanya paling baik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News