Hasil Survei IPE, Elektabilitas Ganjar-Mahfud Ungguli Paslon lain

Hasil Survei IPE, Elektabilitas Ganjar-Mahfud Ungguli Paslon lain
Direktur Riset dan Survei IPE Agustanto saat merilis hasil survei terbaru di Jakarta, Selasa (2/1). Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Lembaga Indonesia Political Expert (IPE) merilis hasil survei terbaru yang dilakukan dalam rentang waktu Agustus 2023- Januari 2024

Salah satu hal yang disoroti dalam survei itu ialah elektabilitas pasangan capres-cawapres nomor urut tiga pada Pemilu 2024, Ganjar-Mahfud yang mengungguli paslon lain.

Direktur Riset dan Survei IPE, Agustanto menjelaskan elektabilitas Ganjar-Mahfud mengalami kenaikan signifikan pada Desember 2023.

"Jika dibandingkan dengan paslon lain, elektabilitas Ganjar-Mahfud mengalami kenaikan signifikan pada angka 33,57 persen ," kata Agustanto di Jakarta, Selasa (2/1).

Pasangan Ganjar-Mahfud unggul dibandingkan Prabowo-Gibran yang memperoleh elektabilitas 31,25 persen dan Anies-Muhaimin di angka 30,66 persen.

"Kinerja seluruh tim pemenangan tampak berjalan dengan baik, karena terjadi kenaikan pada seluruh paslon jika dibandingkan hasil survei awal Agustus/September. Ini dimungkinkan karena mesin partai, tim capres dan cawapres bekerja langsung ke masyarakat," kata dia.

Dia juga menyebutkan soliditas pasangan Anies-Muhaimin dalam melakukan kampanye secara gerilya dan mengkonsolidasikan basis massa NU mendapatkan hasil yang cukup baik.

"Ini terbukti ada kenaikan yang signifikan pada elektabilitas pasangan tersebut," tuturnya. 

Lembaga IPE merilis hasil survei terbaru yang menunjukkan elektabilitas Ganjar-Mahfud mengalami kenaikan signifikan dibandingkan paslon lain

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News