Hasil Survei: Kinerja Jaksa Agung Memuaskan

Hasil Survei: Kinerja Jaksa Agung Memuaskan
Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Indonesia Political Review (IPR) telah merilis hasil survei terhadap kinerja para menteri kabinet Joko Widodo-Ma'ruf Amin untuk satu tahun pemerintahannya.

Dari survei itu menunjukkan bahwa kinerja Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin cukup memuaskan.

Dalam survei tersebut, Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin berada di urutan keempat kinerja terbaik dengan perolehan 44 persen.

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung Hari Setiyono pun menyambut baik hasil survei tersebut.

"Saya kira masyarakat bisa menilai, khususnya dalam penanganan tindak pidana korupsi yang telah dilakukan kejaksaan selama tahun 2020 walau dalam kondisi pandemi Covid-19," ujar Hari Setiyono dalam siaran pers, Jakarta, Sabtu (24/10).

Hasil survei IPR menunjukkan secara umum kinerja para menteri masih berada di bawah 50 persen.

Urutan teratas survei tersebut ialah Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang meraih 45,2 persen, kemudian Menteri Luar Negeri Retno L.P. Marsudi 44,9 persen, dan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali yang memperoleh 44,8 persen kepuasan publik.

Urutan berikutnya setelah Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin, yakni Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD (43,7 persen), Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian (43 persen), Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (42,8 persen), Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita (42,5 persen), dan Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto (42 persen).

Survei Indonesia Political Review (IPR) menunjukkan bahwa kinerja Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin cukup memuaskan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News