Hasil Survei: Masyarakat Percaya Presiden Jokowi Mendukung Erick Thohir Jadi Cawapres

Hasil Survei: Masyarakat Percaya Presiden Jokowi Mendukung Erick Thohir Jadi Cawapres
Menteri BUMN Erick Thohir saat bersalaman dengan para relawan yang tergabung dalam Relawan Erick Thohir (Relawan ETOR) beberapa waktu lalu. Foto: Relawan ETOR

jpnn.com, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir berada di peringkat teratas sebagai cawapres, yang mendapatkan dukungan Presiden Jokowi.

Berdasarkan temuan terbaru dari Indikator Politik, sebanyak 15,9 persen masyarakat percaya Erick Thohir merupakan sosok cawapres yang telah mendapatkan dukungan dari orang nomor satu di Indonesia tersebut.

“Erick Thohir teratas sebagai cawapres yang didukung oleh Presiden Jokowi,” ujar Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia, Burhanuddin Muhtadi saat membacakan hasil survei.

Seperti diketahui, hubungan Erick Thohir dengan Jokowi sangat dekat, baik secara profesional maupun personal.

Secara profesional Erick Thohir kerap menerima penugasan strategis dari Presiden Jokowi.

Penugasan strategis tersebut di antaranya menanggulangi pandemi Covid-19, memulihkan ekonomi nasional, mentransformasi perusahaan–perusahaan BUMN, memberantas korupsi di lingkungan Kementerian BUMN, meningkatkan laba dan dividen kepada negara hingga penyelamatan dunia sepak bola Indonesia.

Erick Thohir juga menerima kepercayaan dari Presiden Jokowi dengan ditunjuk sebagai panitia pernikahan dari Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di Kota Solo tahun lalu.

Terbaru, Erick Thohir berhasil mengakhiri puasa medali emas Indonesia selama 32 tahun di ajang Sea Games.

Masyarakat Indonesia percaya Presiden Jokowi mendukung Erick Thohir menjadi cawapres di Pilpres 2024 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News