Hasil Survei: Prabowo dan Erick Thohir Mendominasi Bursa Pilpres 2024

Hasil Survei: Prabowo dan Erick Thohir Mendominasi Bursa Pilpres 2024
Prabowo Subianto bertemu dengan Erick Thohir. Dok: Instagram @erickthohir

jpnn.com, JAKARTA - Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Erick Thohir terekam memiliki elektabilitas moncer di bursa Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Berdasarkan temuan Lembaga Survei Indonesia (LSI), dua sosok pemimpin ini memiliki elektabilitas tertinggi di masing–masing kategori.

Terekam, secara personal, Prabowo unggul dalam simulasi tiga nama capres LSI dengan elektabilitas sebesar 35,8 persen.

Ia mengungguli pesaingnya yakni Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo yang memiliki elektabilitas sebesar 32,2 persen dan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang bertengger di angka 21,4 persen.

“Prabowo paling banyak dipilih 35.8 persen, kemudian Ganjar 32.2 persen, dan Anies 21.4 persen. Sekitar 10.6 persen belum menentukan,” terang Direktur Eksekutif LSI, Djayadi Hanan.

Kemudian di kategori cawapres versi LSI, Erick Thohir menjadi sosok pemimpin dengan elektabilitas tertinggi. Berdasarkan temuan lembaga besutan Djayadi Hanan tersebut, Erick Thohir bertengger di posisi pertama dalam simulasi 7 nama cawapres.

Ia terekam mendapatkan elektabilitas tertinggi di angka 21,2 persen. Sedangkan di belakangnya terdapat Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil dan Menparekraf Sandiaga Uno.

Di mana masing-masing mendapatkan elektabilitas sebesar 19,6 persen dan 17,5 persen. Dengan ini Erick Thohir menjadi cawapres pilihan utama masyarakat Indonesia dalam menatap Pilpres 2024 mendatang.

Berdasarkan temuan Lembaga Survei Indonesia (LSI), Prabowo Subianto dan Erick Thohir memiliki elektabilitas tertinggi di masing–masing kategori

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News