Hasil Survei: Prabowo Menteri Terbaik, Elektabilitasnya Juga Nomor 1

Hasil Survei: Prabowo Menteri Terbaik, Elektabilitasnya Juga Nomor 1
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto kembali berada di peringkat teratas survei nasional terkait elektabilitas calon presiden.

Survei yang dilakukan Political Weather Station menunjukkan ketua umum Partai Gerindra itu dipilih sebagai presiden oleh 22,9% responden.

Di bawahnya ada nama Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan yang mendapat 19,9%, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebanyak 19,8%.

"Nama Prabowo Subianto di puncak elektabilitas relatif belum tergoyahkan sejak lembaga-lembaga survei mainstream merilis hasil survei capres sejak setahun yang lalu," kata peneliti senior PWS Mohammad Tadzi dalam pemaparan hasil survei secara daring, Jumat (4/2).

Alasan lain yang dikemukakan Tadzi mengapa nama Prabowo masih menempati posisi tertinggi di kancah survei nasional untuk faktor elektabilitas, karena posisi Menteri Pertahanan dan dianggap memiliki rekam jejak kinerja yang lebih baik.

Posisi ini juga memberikan nilai lebih terhadap Prabowo Subianto dibadingkan Ketua Umum partai politik lainnya.

"Dibanding nama ketua umum partai politik lainnya, nama Prabowo sejauh ini memang nampak paling menonjol," imbuhnya.

Sementara itu, beberapa nama tokoh lain juga masuk ke dalam radar survei ini.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto belum tergeser dari puncak daftar capres dengan elektabilitas tertinggi berdasarkan hasil survei

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News