Hasil Survei SMRC Tak Pengaruhi Dukungan Golkar kepada Airlangga

Hasil Survei SMRC Tak Pengaruhi Dukungan Golkar kepada Airlangga
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto (tengah) bersama Plt Ketua Umum DPP PPP Mardiono (kiri) dan Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan. Foto: Dok. KIB

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Golkar Ahmad Doli Kurnia menyebut parpolnya tidak berencana mengubah dukungan kepada Airlangga Hartarto untuk menjadi Capres 2024 menyikapi survei teranyar SMRC.

"Ya, sampai sejauh ini, kalau Golkar, tidak ada perubahan keputusan. Kalau ditanya, Golkar calon presidennya siapa? Pak Airlangga Hartarto," kata Doli ditemui di Jakarta Pusat, Jumat (18/11).

Ketua Komisi II DPR RI itu mengatakan Golkar menghormati tiap hasil survei menyambut Pilpres 2024 dan akan dijadikan bahan membuat kebijakan.

"Buat kami untuk mengatur strategi yang lebih tepat lagi, kalau memang kami anggap itu sebagai sesuatu yang baru, begitu," kata Doli.

Sebelumnya, SMRC dalam survei terbaru menyebut suara Golkar akan meningkat pada Pileg 2024 apabila mengusung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo jadi Capres 2024.

Hal itu diketahui berdasarkan survei eksperimental yang dilakukan SMRC terhadap 267 responden pada 3-9 Oktober yang lalu.

SMRC mencatat elektabilitas Golkar mencapai 11 persen dan berada di urutan ketiga jika Pileg 2024 dilaksanakan pada saat survei digelar.

Namun, elektabilitas Golkar akan terkerek menjadi 17 persen atau naik 6 persen bila mencalonkan Ganjar.

Elite Golkar Ahmad Doli Kurnia menyebut Capres 2024 parpolnya tetap Airlangga Hartarto meskipun survei SMRC mengunggulkan Ganjar Pranowo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News