Hasil Survei Terbaru, Bandingkan Elektabilitas Ganjar dan Prabowo, Jauh, Hisnu Pengin 65%

Hasil Survei Terbaru, Bandingkan Elektabilitas Ganjar dan Prabowo, Jauh, Hisnu Pengin 65%
Ganjar Pranowo. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - SURABAYA - Hasil survei simulasi tiga nama bakal capres 2024 yang dilakukan Lembaga Survei Indikator Politik Indonesia menyebut elektabilitas Ganjar Pranowo unggul atas Prabowo Subianto dan Anies Baswedan di Jawa Timur.

Hasil survei Indikator Politik Indonesia yang dirilis pada Minggu (1/10) menyebutkan, elektabilitas Ganjar mencapai 43,9 persen, Prabowo 33,8 persen, dan elektabilitas Anies 14,4 persen. Sedangkan sebanyak 8,0 persen menyatakan tidak memilih atau tidak menjawab.

Merespons hasil survei terbaru itu, Himpunan Santri Nusantara (Hisnu) terus bergerak di masyarakat agar elektabilitas Ganjar Pranowo di wilayah Provinsi Jatim melampaui 65 persen.

"Saya optimistis mayoritas pemilih dari kalangan santri dan warga nahdiyin ke Ganjar," kata Koordinator Nasional Hisnu, Yusuf Hidayat dalam keterangannya di Surabaya, Senin (2/10).

Keyakinan Yusuf bahwa suara nahdiyin akan mengalir ke Ganjar Pranowo karena mantan gubernur Jateng itu memang memiliki kedekatan secara amaliyah.

Bahkan, Yusuf mengaku tidak cemas adanya anggapan suara nahdiyin atau warga NU khususnya di Jatim bakal mengalir ke bakal capres Anies Baswedan setelah memilih Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sebagai cawapresnya.

"Kami tidak cemas. Cak Imin kan bukan representasi nahdiyin," kata Gus Yusuf, panggilan akrabnya.

Gus Yusuf mengatakan, Hisnu bergerak masif, baik turun ke lapangan maupun memperkuat konsolidasi lewat para kiai kampung hingga ibu-ibu majelis taklim untuk menyosialisasikan bakal capres Ganjar Pranowo di Jatim.

Hasil survei terbaru menempatkan elektabilitas Ganjar Pranowo jauh di atas Prabowo. Lihat juga elektabilitas Anies Baswedan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News