Silaturahmi ke Rembang, Anies Diberi Tongkat Kiai Najih dan Berdoa di Kamar Mbah Moen

Silaturahmi ke Rembang, Anies Diberi Tongkat Kiai Najih dan Berdoa di Kamar Mbah Moen
Anies Baswedan menerima tongkat Kiai Najih Maimun yang didapat putra Mbah Moen itu saat berziarah di Sunan Gunung Jati, Minggu (1/10/2023). Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Anies Baswedan mengunjungi Pondok Pesantren Al Anwar, dan Ma'hadu 'Ulum Asy-Syar'Iyyah (MUS) Rembang, Sarang, Rembang, Minggu (1/10).

Kedatangan tersebut merupakan kali kedua setelah 2013 lalu, dan Anies mendapat sambutan hangat dari para putra mendiang KH Maimoen Zubair alias Mbah Moen yakni, KH Najih Maimun, KH Idror Maimun, KH Abdur Rouf Maimun.

“Dan para ulama lainnya. Kami bersyukur bisa berjumpa dengan keluarga dan bertemu dengan para santri disini,” ucap Anies

Anies juga menjelaskan kedatangan untuk memohon doa restu, wejangan serta nasehat dari para alim ulama terkait statusnya sebagai bacapres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan.

“Kami datang untuk mohon doa, nasehat untuk amanah besar yang sedang kami emban. Insyaallah ini jadi bekal untuk perjalanan kami ke depan,” terangnya

Selain itu, para kiai di Pesantren Al Anwar juga menitipkan pesan khusus untuk Anies agar senantiasa ingat kepada Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW.

“Kami dipesankan untuk selalu dekat pada Allah SWT, jangan lewatkan dzikirnya, jangan lewatkan istighfarnya, jangan lewatkan sholawatnya, itu yang dipesankan oleh beliau,” ungkap.

Selain mendapatkan wejangan Anies juga diberikan sebuah tongkat komando oleh Gus Najih.

Mantan Gubernur DKI tersebut juga berkesempatan untuk memasuki kamar ulama legendaris KH Maimoen Zubair alias Mbah Moen

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News