Anies Baswedan: Desa Harus jadi Prioritas Pembangunan

Anies Baswedan: Desa Harus jadi Prioritas Pembangunan
Anies Baswedan mengikuti Apel Akbar Desa Bersatu Jawa Barat. Foto: Tim AMIN

jpnn.com - BANDUNG - Bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan mengatakan desa harus menjadi prioritas dalam pembangunan mendatang.

"Kami ingin menegaskan bahwa desa harus jadi prioritas dalam pembangunan ke depan. Alokasi sumber daya harus ditambah untuk membangun dan memastikan kesejahteraan warga desa,” kata Anies dalam Apel Akbar Desa Bersatu Jawa Barat dan Jalan Bersama AMIN, di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat, Minggu (1/10).

Menurut Anies para kepala desa punya keleluasaan untuk menggunakan dana untuk kebutuhan warganya.

“Harus disesuaikan dengan kebutuhan desa. Kami ingin perhatian dalam pembangunan desa dilakukan secara serius,” ujarnya.

Anies bilang para petani, peternak, nelayan selama ini menyiapkan makanan untuk seluruh keluarga di Indonesia. Karena itu, kesejahteraan mereka harus meningkat.

“Mereka yang menyiapkan makanan untuk seluruh keluarga di Indonesia. Karena itu, harus dipastikan meningkat kesejahteraannya. Kami ingin petani, peternak, nelayan hidupnya tak sulit lagi, tetapi bisa merasakan keleluasaan seperti yang lainnya,” ujarnya.

Anies menambahkan, pasokan kebutuhan pokok ke depan datang dari tanah sendiri, bukan dari tanah negeri orang lain.

“Pasokan kebutuhan pokok datangnya dari kita sendiri, bukan dari tanah orang lain. Dipetik oleh petani kita sendiri, bukan petani di negeri lain,” tuturnya. (*/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Anies bilang alokasi sumber daya harus ditambah untuk membangun dan memastikan kesejahteraan warga desa.


Redaktur & Reporter : Mufthia Ridwan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News