Hasil Survei Terbaru: Elektabilitas Anies Baswedan Jangan Disepelekan, Lihat Itu

Hasil Survei Terbaru: Elektabilitas Anies Baswedan Jangan Disepelekan, Lihat Itu
Hasil survei Indometer menunjukkan elektabilitas sejumlah tokoh di Tanah Air terkait Pilpres 2024 di Jakarta, Minggu, (5/2/2023). Foto: ANTARA/HO-Humas Indometer

jpnn.com - JAKARTA - Hasil survei yang dilakukan Indometer menunjukkan elektabilitas Ganjar Pranowo masih mengungguli Anies Baswedan dan Prabowo Subianto.

Elektabilitas Ganjar Pranowo mencapai 25,1 persen, Prabowo Subianto 21,5 persen, disusul Anies Baswedan 20,2 persen.

"Temuan survei yang dilakukan Indometer menunjukkan Ganjar mengokohkan diri pada peringkat pertama dengan elektabilitas mencapai 25,1 persen," kata Direktur Eksekutif lembaga survei Indometer Leonard SB melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu.

Apabila tren kenaikan elektabilitas Anies Baswedan berlanjut, kata Leonard SB, maka eks gubernur DKI Jakarta itu berpeluang menggeser Prabowo dan berhadap-hadapan dengan Ganjar.

Leonard mengungkapkan, elektabilitas ketiga kandidat capres di Pilpres 2024 tersebut sama-sama di kisaran 20 persen dengan tren kenaikan dialami Ganjar dan Anies.

Sementara elektabilitas Prabowo cenderung stabil dan belum menunjukkan tanda-tanda kenaikan signifikan.

"Meskipun kuat, tetapi publik masih menunggu deklarasi koalisi Gerindra-PKB untuk mengusung Prabowo," lanjut Leonard.

Setelah beberapa bulan terbentuk, Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya tak kunjung memutuskan siapa pasangan capres dan cawapres yang akan diusung.

Pilpres 2024: Hasil survei terbaru Indometer tentang elektabilitas Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News