Hasil Survei Ungkap 70% Masyarakat Suka Gunakan Telemedisin

Hasil Survei Ungkap 70% Masyarakat Suka Gunakan Telemedisin
Survei terbaru menyebutkan lebih dari 70% masyarakat lebih senang menggunakan layanan telemedisin, bahkan ketika pandemi sudah berakhir. Foto dok. Good Doctor

jpnn.com, JAKARTA - Perubahan perilaku masyarakat setelah pandemi Covid-19 terjadi di berbagai sektor didukung dengan pesatnya perkembangan teknologi informasi dewasa ini.

Salah satunya dari sisi kebutuhan layanan kesehatan yang turut berkembang dengan adanya kebiasan baru.

Survei terbaru yang dilakukan oleh konsultan manajemen global McKinsey & Company, berdasarkan data yang dikumpulkan di Indonesia pada Q3 2022, mengungkapkan adanya perubahan signifikan dalam perilaku perawatan kesehatan di kalangan masyarakat.

Lebih dari 70% masyarakat berniat untuk terus menggunakan layanan telemedisin, bahkan ketika pandemi sudah berakhir. 

"Hasil survei ini sangat selaras dengan tren yang terjadi di Good Doctor hingga saat ini," kata Chief Executive Officer PT Good Doctor Technology Danu Wicaksana dalam keterangannya, Senin (9/10).

Sesudah pandemi, ada tiga perubahan penting dalam perilaku pengguna Good Doctor.

Pertama, selama pandemi, orang-orang mencari layanan terutama terkait Covid-19, tetapi kini mereka berkonsultasi untuk berbagai penyakit lain seperti demam, gangguan pencernaan, maag, batuk dan alergi. 

Kedua, ketika pandemi konsultasi banyak dilakukan secara individual dan didanai sendiri, tetapi kini, banyak perusahaan yang memfasilitasi karyawannya mengakses Good Doctor secara gratis, dengan lebih dari 55 perusahaan asuransi dan lebih dari 2.500 korporasi telah bermitra. 

Survei terbaru menyebutkan lebih dari 70% masyarakat lebih senang menggunakan layanan telemedisin, bahkan ketika pandemi sudah berakhir

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News