Hasil Tes CPNS Bidan PTT Terkatung-Katung, Dua Kementerian Ini Saling Lempar

Hasil Tes CPNS Bidan PTT Terkatung-Katung, Dua Kementerian Ini Saling Lempar
Bidan PTT. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA--‎Pengumuman hasil tes CPNS dari bidan PTT sudah dua kali tertunda. Awalnya, jadwalnya digadang 18 Agustus lalu. Kemudian ditunda pada 16 Agustus. Kemudian, jdwal itu tertunda lagi pada 9 September.

Ini membuat Forum Bidan Desa (Forbides) PTT (Pusat) Indonesia geram. Mereka curiga, jadwal 9 September itu bakal tertunda lagi.

"Kami belum yakin, kalau 9 September akan ada hasilnya. Kalau kami tanya ke Kementerian Kesehatan (Kemenkes) jawabnnya, menunggu Panselnas (Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi," kata Ketum Forbides PTT (Pusat) Indonesia Lilik Dian Ekasari kepada JPNN, Senin (5/9).

Lilik menyebutkan, pejabat Biro Kepegawaian Kemenkes mengaku tidak tahu menahu soal pengumuman lantaran kementerian itu tidak masuk dalam tim Panselnas.

"Makanya sekarang kami kejar KemenPAN-RB. Kenapa pengumuman ditunda-tunda," ucapnya.

Dihubungi terpisah, Karo Hukum Komunikasi Informasi Publik (HKIP) KemenPAN-RB Herman Suryatman, mengatakan pengumuman hasil tes bidan PTT merupakan kewenangan Kemenkes. Demikian juga berapa kuota yang akan diangkat tahun ini dan tahun berikutnya.

"Kan yang punya anggaran Kemenkes. Mereka juga yang merekrut, jadi jadwal pengumumannya Kemenkes yang atur, bukan KemenPAN-RB," sergahnya.

Meski begitu Herman mengaku akan berkoordinasi dengan Kemenkes untuk mencari informasi jadwal pasti pengumuman hasil seleksi bidan PTT Juli-Agustus. (esy/jpnn)

JAKARTA--‎Pengumuman hasil tes CPNS dari bidan PTT sudah dua kali tertunda. Awalnya, jadwalnya digadang 18 Agustus lalu. Kemudian ditunda pada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News