Hasil Undian 32 Besar Liga Europa

Hasil Undian 32 Besar Liga Europa
Ilustrasi Liga Europa. Foto: uefa

jpnn.com, NYON - Tim buangan dari Liga Champions akan menghadapi lawan sulit di 32 Besar Liga Europa. Dari hasil undian yang digelar di Nyon, Senin (11/12) malam, tim seperti Borussia Dortmund, Atletico Madrid, Celtic FC, RB Leipzig, hingga Napoli meladeni tim kuat.

Dortmund harus menghadapi tim kuda hitam asal Italia, Atalanta. Bagi Atalanta, ini menjadi partisipasi pertama di kompetisi antarklub Eropa sejak mencapai babak perempat final Piala UEFA pada 1991-1992. Meski begitu, penampilan Atalanta di fase grup terbilang cukup impresif.

Atalanta memuncaki klasemen Grup E dengan catatan 4 kemenangan, 2 seri, dan tak terkalahkan. Mereka bahkan sukses menyingkirkan tim kuat asal Inggris, Everton, serta mengungguli Olympique Lyon yang harus puas menjadi runner-up.

Selain Dortmund versus Atalanta, duel menarik lain adalah antara Napoli melawan RB Leipzig. Kedua tim sama-sama buangan dari Liga Champions karena hanya menempati peringkat ketiga di fase grup. Bagi kedua tim, ini menjadi pertemuan perdana, pun menjadi debut Leipzig di babak 32 besar Liga Europa.

Finalis Liga Champions dua musim lalu, Atletico Madrid, pun harus menghadapi lawan tak mudah. FC Koebenhavn, yang akan dihadapi pada babak 32 besar, merupakan langganan kompetisi Eropa dan cukup berpengalaman baik di Liga Europa atau Liga Champions.

Sementara itu, jawara Liga Skotlandia, Celtic FC, akan bertemu tim tangguh Rusia, Zenit St. Petersburg, yang lolos dengan status nyaris sempurna dari Grup L. Zenit hanya sekali gagal menang pada fase grup, dengan catatan 5 kali menang dan sekali seri.

Dua tim yang sejak awal menjadi favorit juara Liga Europa, AC Milan dan Arsenal, akan menghadapi lawan yang tak terlalu sulit.

Milan bersua wakil Bulgaria, Ludogorets, sedangkan Arsenal ditantang klub Swedia, Ostersund.

Mantan klub dari Liga Champions akan menghadapi lawan-lawan sulit di 32 Besar Liga Europa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News