Hasto: Ada Partai Ambil Posisi Netral di Pilkada DKI

Hasto: Ada Partai Ambil Posisi Netral di Pilkada DKI
Hasto Kristiyanto. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - PDI Perjuangan sudah melakukan komunikasi dengan partai-partai di luar pendukung pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat.

Dari hasil komunikasi itu telah ada partai yang menjatuhkan sikap untuk Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2017 putaran kedua.

Partai yang diajak komunikasi oleh PDIP adalah pendukung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut satu Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni. ‎Yakni Demokrat, PAN, PKB, dan PPP.

"Komunikasi politik sudah kami lakukan dan kemudian ada partai yang menyatakan mengambil posisi netral," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di sela-sela rapat pleno terbuka KPU DKI penetapan pasangan calon dan launching tahapan Pilkada DKI Jakarta putaran kedua di Hotel Borobudur, Jakarta, Sabtu (4/3).

Meski begitu, Hasto tidak menjelaskan, partai mana yang memutuskan mengambil posisi netral.

"Tentu saja mereka yang akan mengumumkan, tidak etis kalau kami mendahului keputusan dari setiap partai," ucapnya.

Pria kelahiran Yogyakarta itu menambahkan, ada juga partai yang perlu melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan seluruh jajaran internal partai.

Selain itu, Hasto menyatakan, ada partai yang kemungkinan pilihannya berbeda dengan PDIP.

 PDI Perjuangan sudah melakukan komunikasi dengan partai-partai di luar pendukung pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News