Hasto Ajak Baguna Terapkan Dedication of Life ala Bung Karno

Hasto Ajak Baguna Terapkan Dedication of Life ala Bung Karno
Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) menggunakan momentum Sumpah Pemuda untuk menggelar rapat koordinasi nasional (rakornas) di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan di Jalan Diponegoro, Jakarta, Sabtu (28/10).

Selain pengurus dan anggota Baguna, beberapa pejabat teras PDIP juga menghadiri acara itu.

Pasalnya, Baguna merupakan organisasi sayap partai berlambang banteng moncong putih itu.

Beberapa petinggi PDIP yang hadir, antara lain, Hasto Kristiyanto selaku sekretaris jenderal DPP, Ribka Tjiptaning (ketua DPP PDIP Bidang Sosial dan Penanggulangan Bencana), Sri Rahayu (ketua DPP PDIP Bidang Kesehatan, Perempuan dan Anak), dan Eriko Sotarduga (wasekjen DPP PDIP).

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri juga akan memberikan pengarahan kepada seluruh anggota Baguna  yang hadir dari 34 provinsi.

Hasto mengatakan, keputusan menggelar rakornas berbarengan dengan peringatan Sumpah Pemuda sangat tepat

"Semangat Sumpah Pemuda sangat relevan dalam Rakornas Baguna. Ketika Baguna menolong rakyat yang jadi korban bencana, maka kami tak akan pernah bedakan rakyat dari jenis apa pun termasuk dari partai mana pun. Semua akan ditolong karena itu jadi alat kemanusiaan kami," ujar Hasto.

Dia juga meminta Baguna menerapkan prinsip dedication of life yang dibangun oleh Presiden pertama Indonesia Soekarno.

Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) menggunakan momentum Sumpah Pemuda untuk menggelar rapat koordinasi nasional (rakornas)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News