Sumpah Pemuda! PDIP Punya Banyak Kader Muda Jadi Kada

Sumpah Pemuda! PDIP Punya Banyak Kader Muda Jadi Kada
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Foto: Ayatollah Antoni/JPNN.Com

jpnn.com, BANDUNG - PDI Perjuangan menempatkan Sumpah Pemuda sebagai salah satu pilar penting dalam sikap partai.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, pihaknya menjadikan Sumpah Pemuda sebagai tonggak kesatuan dan persatuan bangsa.

Menurut mantan anggota DPR RI itu, Sumpah Pemuda merupakan fakta paling autentik tentang keragaman Indonesia yang bisa disatukan dalam kesadaran sebagai satu bangsa.

Hasto menambahkan, usaha sebagian kelompok yang mencoba menutupi semangat itu merupakan sebuah kemunduran.

“Semangat Indonesia untuk semua yang melintasi paham suku, agama, etnisitas, gender, dan status sosial adalah fondasi yang paling penting bagi kukuhnya Indonesia Raya yang terbentang dari Sabang sampai Merauke,” kata Hasto dalam parade budaya bertajuk Satu Indonesia di Bandung, Jawa Barat (Jabar), Sabtu (28/10).

Parade budaya itu dikemas dengan semangat pemuda Indonesia. Ketua DPP Bidang Pemuda Sukur Nababan dan Ketua DPP Bidang Organisasi Djarot Saiful Hidayat memimpin langsung parade itu.

Hasto menjelaskan, PDIP juga menempatkan Sumpah Pemuda dalam semangat kepeloporan pemuda Indonesia.

Pemuda, sambung Hasto, harus menjadi penggerak progresif guna mewujudkan Indonesia yang maju, makmur, dan berdaya saing.

PDI Perjuangan menempatkan Sumpah Pemuda sebagai salah satu pilar penting dalam sikap partai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News