Hasto Ajak Banteng Lampung Kompak Menangkan Herman-Sutono

Hasto Ajak Banteng Lampung Kompak Menangkan Herman-Sutono
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (berbaju hitam di tengah) di acara Rakerda DPD PDIP Lampung di Bandar Lampung, Minggu (13/5). Foto: Humas PDIP for JPNN

jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengajak kader-kader partainya di Lampung untuk berupaya all-out dalam memenangkan duet Herman HN-Sutono pada pemilihan gubernur di provinsi yang terletak di ujung selatan Pulau Sumatra itu.

Hasto menyatakan, memenangkan Herman-Sutono pada Pilkada Serentak 2018 merupakan bagian dari upaya partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu untuk memenangi pemilu legislatif dan pemilihan presiden tahun depan. Menurutnya, kunci penting untuk memenangkan Herman-Sutono pada Pilgub Lampung adalah kekompakan kader PDIP.

"PDI Perjuangan berkomitmen memenangkan pasangan Herman-Sutono dengan gotong royong kader karena menyadari bahwa pasangan Herman-Sutono sebagai pemimpin rakyat sangat penting untuk kepemimpinan Lampung ke depan," kata Hasto dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD PDIP Lampung di Bandar Lampung, Minggu (13/5).

Selain Hasto, sejumlah petinggi dan legislator PDIP juga hadir pada acara itu. Antara lain Ketua DPP PDIP Idham Samawi, Wakil Sekjen Eriko Sotarduga, serta anggota Fraksi PDIP DPR Budiman Sudjatmiko dan Henry Yosodiningrat.

Lebih lanjut Hasto mengatakan, Lampung merupakan provinsi strategis. Bahkan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) punya perhatian khusus terhadap provinsi yang memiliki 15 kabupaten/kota itu.

"Pak Jokowi memberikan perhatian serius agar program-programnya sukses diimplementasikan di daerah. Di Lampung, Presiden Jokowi menunjukkan keseriusannya dengan pembangunan infrastruktur, seperti Tol Bakauheni-Terbanggi Besar dan berbagai infrastruktur pertanian,” tambah Hasto.

Karena itu Hasto mengatakan, jika duet Herman-Sutono memimpin Lampung maka kebijakannya akan selaras dengan program pemerintahan pusat. “Sangat penting pasangan Herman HN-Sutono memenangi Pilkada Lampung agar program pembangunan terus neningkat, sinergi dengan Presiden Jokowi semakin menguat," ungkap Hasto.

Selain itu, Hasto juga menyinggung pentingnya jajaran PDIP di Lampung menggarap pemilih muda dari kalangan milenial. Dia meminta kader-kader PDIP di Lampung terus menyebarkan ajaran Bung Karno serta melakukan hal-hal positif demi menguatkan perjuangan.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan, memenangkan Herman-Sutono pada Pemilihan Gubernur Lampung merupakan bagian dari upaya partainya memenangi Pemilu 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News