Hasto Jadi Peserta Rombongan Pembawa Obor Api Abadi Mrapen Menuju Lokasi Rakernas PDIP

Hasto Jadi Peserta Rombongan Pembawa Obor Api Abadi Mrapen Menuju Lokasi Rakernas PDIP
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto (tengah) di kantor parpolnya, Jakarta Pusat, Rabu (22/5). Aristo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengaku turut menjadi peserta lari yang membawa obor api abadi Mrapen menuju lokasi Rakernas V PDI Perjuangan di Ancol, Jakarta Utara.

Mulanya, Hasto bercerita obor api abadi Mrapen diambil PDI Perjuangan dari wilayah Grobogan, Jawa Tengah, pada Jumat (17/5).

Obor api abadi Mrapen bergerak melintasi 20 kabupaten dan kota dengan menempuh jarak ratusan kilometer.

"Api perjuangan ini kemudian bergerak menempuh 20 kabupaten kota, menempuh jarak 526 kilometer dan menggelorakan semangat juang seluruh simpatisan dan kader PDI Perjuangan," kata Hasto, Rabu.

Alumnus Universitas Pertahanan (Unhan) itu melanjutkan obor api abadi Mrapen akan tiba di Jakarta pada 23 Mei 2024, yang dibawa pelari dan kader PDI Perjuangan.

Hasto mengaku akan menerima obor api abadi Mrapen setibanya di Jakarta, lalu akan ikut berlari membawa ke lokasi Rakernas di Ancol.

"Bersama dengan seluruh komponen anak-anak muda dari PDI Perjuangan," kata pria yang hobi mendaki gunung itu, Rabu (22/5).

Hasto melanjutkan Rakernas V PDI Perjuangan selama 24-27 Juni 2024 akan diikuti oleh 4.858 peserta yang berasal dari kader partai di berbagai tingkatan.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menjadi salah satu peserta lari membawa obor api abadi Mrapen menuju lokasi Rakernas V PDI Perjuangan di Ancol, Jakarta Utara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News