Hasto: Jadikan Desa Sebagai Orientasi Pengabdian PDI Perjuangan

Hasto: Jadikan Desa Sebagai Orientasi Pengabdian PDI Perjuangan
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Foto: DPP PDIP.

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Hasto Kristiyanto menyampaikan bahwa Ketua Umum PDIP Prof Dr (HC) Megawati Soekarnoputri selalu mengingatkan seluruh kader partainya agar bergerak bersama masyarakat desa dan memberikan perhatian terhadap pengembangan potensi desa. 

“Arahan Ibu Ketua Umum, kita (PDIP) menggelorakan suatu kesejatian dari politik untuk turun ke bawah, (dengan) membangun desa," kata Hasto saat membuka webinar “Penganggaran Desa Wisata Perancangan Kebijakan Penganggaran Desa Wisata” di kantor DPP PDIP, Jakarta, Kamis (21/10). 

Hasto menjelaskan bahwa Megawati Soekarnoputri selalu memberi contoh dengan memulai hal-hal sederhana yang terlihat di depan mata, seperti sanitasi, kebersihan desa, ketersediaan air bersih, dan kecukupan gizi.  

“Jadi, ini juga satu hal yang nampaknya sederhana tetapi ini menyelamatkan masa depan,” ungkap politikus asal Yogyakarta itu. 

Hasto pun mengajak untuk menjadikan desa sebagai school of life, dan pusat pengembangan peradaban Indonesia.

“Indonesia yang begitu berwarna itu akan terlihat dari seluruh kekayaan yang ada di desa tersebut,” ungkapnya. 

Dia menambahkan desa harus dikembangkan sebagai pusat-pusat wisata.

Orang-orang yang datang menikmati desa, termasuk kuliner yang ada di dalamnya, harus disuguhi beragam kesenian serta seni musik yang ada. 

Hasto Kristiyanto mengajak semua kader menjadikan desa sebagai orientasi pengabdian PDI Perjuangan.  

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News