Hasto Mengunjungi Gibran di Barak Sekolah Partai PDIP, Apa yang Dibahas?

Hasto Mengunjungi Gibran di Barak Sekolah Partai PDIP, Apa yang Dibahas?
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto (kanan) ketika mengunjungi Wali Kota Solo Gibran Rakabuming (kiri) yang sedang beristirahat bersama kepala daerah dan wakil kepala daerah PDIP lainnya di barak Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (16/6/2022). ANTARA/HO-PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyambangi Wali Kota Solo Gibran Rakabuming yang tengah beristirahat di barak Sekolah Partai PDIP di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (16/6).

Saat itu, Gibran bersama kepala daerah lainnya tengah beristirahat di barak tersebut. Dalam kesempatan itu, Hasto sempat berbincang-bincang dengan Gibran dan para kepala daerah lainnya. 

Hasto mengungkapkan bahwa ide barak di Sekolah Partai PDIP untuk memaknai semangat juang dan kebersamaan kader partai tersebut. Hal ini terinspirasi dari pengalaman Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri ketika menjadi utusan Kongres Luar Biasa PDI pada 1993 di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya.

"Mas Gibran, ini sejarah Ibu Mega dulu tahun 93 tempat tidurnya seperti ini. Biar mengingatkan tugas seorang pemimpin itu untuk bergerak membantu rakyat. Pemimpin itu bukan penguasa, pejabat, tetapi sosok yang memahami rakyat,” kata  Hasto kepada Gibran dan kepala daerah lainnya yang beristirahat bersama di barak Sekolah Partai PDIP

Politikus asal Yogyakarta itu mengucapkan terima kasih kepada Gibran dan para kepala daerah lain asal PDIP yang sudah mau beristirahat di barak tersebut.

“Kami berterima kasih Mas Gibran sama kepala daerah tinggal di sini. Ini membangun solidaritas," kata Hasto sebagaimana keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis (16/6). 

Dalam kesempatan tersebut, Hasto terlibat percakapan ringan dengan Gibran mengenai situasi tidur di barak.

"Gimana Mas Gibran (rasanya) tidur di barak?" tanya Hasto.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyambangi Gibran Rakabuming Raka di Sekolah Partai PDIP. Apa yang dibahas ya? 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News