Hasto: Muruah Partai Sudah Ditegakkan, Kini Fokus PDIP Turun ke Bawah

Hasto: Muruah Partai Sudah Ditegakkan, Kini Fokus PDIP Turun ke Bawah
Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto enggan berspekulasi lebih lanjut soal kemungkinan pemanggilan terhadap kader partai yang menjadi bagian Dewan Kolonel.

Toh, kata dia, PDIP sudah menegakkan disiplin terhadap kader yang terlibat di Dewan Kolonel demi menjaga muruah partai.

"Jadi, semua martabat dan muruah partai sudah ditegakkan," kata Hasto ditemui di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (28/10).

Dosen Universitas Pertahanan (Unhan) itu mengatakan PDIP kini berkonsentrasi melakukan konsolidasi dan bekerja bersama rakyat.

"Tidak ada lagi berbagai hal kecuali bergerak membangun prestasi di daerah dan turba (turun ke bawah, red) bersama masyarakat," kata Hasto.

Dia mengatakan PDIP bekerja ke bawah dan menyelesaikan masalah rakyat lebih penting ketimbang manuver politik menuju Pemilu 2024.

"Sepertinya pemilu dengan wacana yang terlalu dini ini, mengurangi konsentrasi pada penyelesaian masalah ekonomi dan membangun kepemimpinan kita bagi bangsa-bangsa lain," lanjut Hasto.

Selain itu, pria kelahiran Yogyakarta itu mengatakan PDIP akan membangun wacana yang positif tentang konsepsi kepemimpinan. Bukan lagi berkutat dengan berbagai manuver politik.

PDIP sudah menegakkan disiplin terhadap kader yang terlibat di Dewan Kolonel demi menjaga muruah partai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News