Hasto PDI Perjuangan: Pak Jokowi Mendukung Prabowo? Itu Tidak Benar

Hasto PDI Perjuangan: Pak Jokowi Mendukung Prabowo? Itu Tidak Benar
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Kota Padang, Sumatera Barat, Selasa (4/7). Dokumen DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyanggah narasi soal Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang disebut mendukung Bakal Capres 2024 Prabowo Subianto.

Hasto mengatakan itu demi menjawab pertanyaan awak media di sela Rakerda DPD PDIP Sumatera Barat (Sumbar), Kota Padang, Selasa (4/7). 

“Pak Jokowi memilih Pak Prabowo? Jadi, itu saya luruskan. Itu tidak benar,” kata dosen Universitas Pertahanan (Unhan) itu dalam keterangan pers dari DPP PDIP.

Hasto mengatakan sikap Jokowi yang juga berstatus kader PDIP, tentu sejalan dengan kebijakan partai berkaitan Pilpres 2024. 

Diketahui, PDIP melalui ketua umum mereka telah menunjuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai Bakal Capres 2024.

Pria kelahiran Yogyakarta itu menyikapi arah dukungan Jokowi dengan mengungkap pernyataan mantan Wali Kota Solo itu saat Rakernas III PDIP untuk memenangkan Ganjar.

"Tugas kami menjabarkan arahan-arahan dari Presiden Jokowi tersebut yang sangat baik dan yang sangat konstruktif bagi pemenangan PDI Perjuangan dan Pak Ganjar Pranowo ini, dalam kapasitas pak Jokowi sebagai keluarga besar PDI Perjuangan,” kata Hasto.

Sementara itu, Ketua DPD PDIP Sumbar Alex Indra Lukman menyebutkan ada upaya penggiringan opini menyikapi ramainya baliho Jokowi terpotret bersama bakal capres tertentu.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyebut tidak benar Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mendukung Bakal Capres 2024 Prabowo Subianto.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News