Target Perolehan Suara Prabowo di Daerah Ini 70%, Jokowi 2 Kali Kalah Tebal

Target Perolehan Suara Prabowo di Daerah Ini 70%, Jokowi 2 Kali Kalah Tebal
Prabowo Subianto di Padepokan Garuda Yaksa Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Foto: Ricardo/dok.JPNN.com

jpnn.com - MATARAM - Partai Gerindra pasang target perolehan suara Prabowo Subianto di Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Pilpres 2024 mendatang mencapai 70 persen.

Target tersebut tidak berlebihan karena pada dua kali Pilpres sebelumnya, perolehan suara Prabowo Subianto pada kisaran angka tersebut.

"Saya kira target kita minimal tetap bertahan di posisi seperti itu dulu, minimal 70 persen. Maksimal sebesar-besarnya," kata Ketua Badan Pengawas dan Disiplin (BPD) Partai Gerindra Bambang Kristiono di Mataram, Senin (3/7).

Pada Pilpres 2014 dan 2019, perolehan suara Prabowo Subianto di NTB selalu mengungguli calon presiden kala itu, Joko Widodo.

Pada Pilpres 2014 silam, Prabowo yang kala itu berpasangan dengan Hatta Radjasa, meraih 72,45 persen suara di NTB, mengalahkan Jokowi-Jusuf Kalla yang meraih 27,55 persen.

Pada Pilpres 2019, Prabowo yang berpasangan dengan Sandiaga Uno meraih 67,89 persen suara di NTB, sedangkan Jokowi-Ma'ruf Amin 32,11 persen.

Bambang mengatakan, guna memuluskan target tersebut, dirinya sudah menginstruksikan kepada seluruh kader di NTB untuk memperkuat mesin partai.

Salah satu caranya dengan mengerahkan seluruh sumber daya partai untuk pemenangan Pilpres dan Pileg 2024.

Di daerah inilah Prabowo Subianto pasang target perolehan suara hingga 70 persen di Pilpres 2024. Sudah terbukti pada dua kali Pilpres.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News