Survei LSJ: Elektabilitas Prabowo 40,3 Persen, Ganjar 32,6%, Anies, Hmmm

Survei LSJ: Elektabilitas Prabowo 40,3 Persen, Ganjar 32,6%, Anies, Hmmm
Prabowo Subianto di Padepokan Garuda Yaksa Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menjadi tokoh dengan elektabilitas tertinggi berdasarkan riset terbaru Lembaga Survei Jakarta (LSJ) dalam simulasi tiga dana.

Elektabilitas Prabowo mengalahkan angka keterpilihanan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Prabowo dalam survei LSJ mendapat elektabilitas 40,3 persen, sedangkan Ganjar dan Anies masing-masing memperoleh angka keterpilihan 32,6 persen serta 20,7 persen.

"Elektabilitas Prabowo atas dua kompetitor utamanya semakin absolut berada di atas Ganjar dan Anies apabila Pilpres hanya diikuti tiga nama saja," kata peneliti senior LSJ Fetra Ardianto dalam keterangan persnya, Senin (3/7).

Prabowo, kata Fetra, unggul dari Ganjar atau Anies ketika LSJ melaksanakan survei dengan simulasi dua nama.

Elektabilitas Menteri Pertahanan RI itu tercatat 52,4 persen ketika disimulasikan berhadapan dengan Ganjar yang mengantongi 38,5 persen.

"Sisanya 9,1 persen mengaku belum punya pilihan," kata Fetra.

Kemudian, elektabilitas Prabowo mencapai 56,2 persen ketika mantan Danjen Kopassus itu disimulasikan melawan Anies yang mendapat 36,8 persen.

Elektabilitas Prabowo Subianto unggul daripada Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan dalam survei LSJ terkini. Begini data dan simulasinya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News