JPNN.com

Hasto Pengin KPU Utamakan Penghitungan Surat Suara Pilpres

Selasa, 08 Januari 2019 – 13:41 WIB Hasto Pengin KPU Utamakan Penghitungan Surat Suara Pilpres - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - Ma'ruf Amin (TKN Jokowi - Ma'ruf) Hasto Kristiyanto mengharapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) memprioritaskan penghitungan surat suara hasil Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Menurut Hasto, masyarakat sangat menanti hasil penghitungan suara pilpres pada 17 April mendatang, sehingga untuk hasil pemilu legislatif (pileg) bisa bisa menyusul.

"Kalau kami lihat antusiasme warga, tentu saja, saya mengharapkan itu pilpres terlebih dahulu. Kemudian kedua DPR RI, DPD, DPRD provinsi, lalu DPRD kabupaten dan kota," kata Hasto di Rumah Pemenangan Jokowi - Ma'ruf, Jalan Cemara, Jakarta Pusat, Selasa (8/1).

Meski demikian Hasto mengatakan bahwa KPU yang berwenang memutuskan surat suara mana yang akan dihitung terlebih dahulu. Sebab, baru kali ini Indonesia menyelenggarakan pileg dan pilpres secara serentak.

Hanya saja, kata Hasto, masyarakat memang sangat ingin tahu hasil pilpres. Karena itu Hasto sudah meminta penghubung atau liaison officer TKN Jokowi - Ma’ruf di KPU untuk membicarakan hal tersebut.

"Mereka ingin betul-betul, capres dan cawapres itu menjadi skala prioritas. Tapi prinsipnya kami mengikuti tata cara di KPU," kata Hasto sekretaris jenderal PDI Perjuangan itu.(tan/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...