Hasto Sampaikan Pesan Bu Mega untuk Kader PDIP: Rawat Bumi dengan Rasa Cinta

Hasto Sampaikan Pesan Bu Mega untuk Kader PDIP: Rawat Bumi dengan Rasa Cinta
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) III DPD PDIP Kalbar sekaligus pelantikan DPD Banteng Muda Indonesia Kalbar, Sabtu (27/8) di Kubu Raya, Kalbar. Foto: Dokumentasi PDIP.

jpnn.com - PONTIANAK - Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Hasto Kristiyanto menyampaikan pesan dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri kepada para kadernya di Kalimantan Barat terkait persoalan lingkungan.

Menurut Hasto, Bu Mega memerintahkan kader PDIP mendorong moratorium hutan dan menggalakkan gerakan merawat bumi. 

Hasto awalnya mengutip pernyataan Bu Mega yang menyatakan bahwa banjir di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, Sintang, dan Sanggau, Provinsi Kalbar, merupakan sinyal bahwa bumi menderita akibat kebijakan terkait lingkungan. 

“Pesan Bu Megawati Soekarnoputri, rawatlah bumi dengan penuh rasa cinta. Kader PDI Perjuangan harus mendorong moratorium hutan, menjaga lingkungan, membersihkan sungai,” kata Hasto dalam arahannya di pembukaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) III DPD PDIP Kalbar sekaligus pelantikan DPD Banteng Muda Indonesia Kalbar, Sabtu (27/8) di Kubu Raya, Kalbar.

Hasto bercerita bahwa pada pagi hari sebelum memulai kegiatannya, dia mendapat telepon dari Megawati Soekarnoputri. 

Menurut Hasto, Bu Mega bercerita soal keprihatinannya atas banjir yang terjadi di beberapa wilayah di Kalbar. 

Yang menasional adalah banjir di Sintang yang surutnya sangat lama.

Menurut dia, Bu Mega menjelaskan bahwa terlepas dari adanya global warming dan kenaikan air laut yang menekan sungai-sungai, namun ini sebenarnya adalah sinyal bahwa bumi sedang menderita, dan kebijakan mengabaikan lingkungan.

Hasto menyampaikan pesan Bu Megawati Soekarnoputri kepada kader PDIP di Kalbar. Rawat bumi dengan penuh rasa cinta, dorong moratorium hutan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News