Hasto Sebut Biru Copot dari Koalisi, NasDem: Tidak Ada Yang Perlu Diragukan

Hasto Sebut Biru Copot dari Koalisi, NasDem: Tidak Ada Yang Perlu Diragukan
Ketua DPP NasDem Irma Suryani Chaniago. Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP Partai Nasional Demokrat (NasDem) Irma Suryani Chaniago menyatakan reshuffle kabinet merupakan hak prerogatif Presiden Joko Widodo.

Hal itu disampaikan merespons pernyataan Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto.

"Reshuffle (copot-mencopot) menteri adalah hak prerogatif presiden, bukan hak politisi. Anggota DPR RI yang wakil rakyat saja tidak punya hak berbicara seperti itu," ujar Irma kepada JPNN.com, Senin (10/10)

Dia menyebutkan Anies Baswedan sebagai Capres dari NasDem untuk Pilpres 2024 tidak lantas melunturkan dukungan mereka ke pemerintahan Jokowi.

"Dan dukungan partai kami pada Presiden dan wakil presiden Jokowi-Ma'ruf, bukan pada partai politik tertentu," imbuh dia. 

Wanita yang akrab disapa Uni Irma itu menyebutkan komitmen NasDem untuk mendukung Presiden Jokowi hingga akhir periode tidak perlu diragukan.

"Jadi, sekali lagi tidak boleh ada yang merasa berhak untuk bicara copot-mencopot, kecuali itu keluar dari Presiden Jokowi langsung," ujarnya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengisyaratkan ada keretakan di koalisi pemerintahan Jokowi-Ma'ruf. 

Ketua DPP Partai Nasional Demokrat (NasDem) Irma Suryani Chaniago menyatakan reshuffle kabinet merupakan hak prerogatif Presiden Joko Widodo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News