Hasto Sebut Gibran Berubah, Nusron Wahid Bilang Begini

Hasto Sebut Gibran Berubah, Nusron Wahid Bilang Begini
Sekjen TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid saat konferensi pers di Jalan Teuku Cik Ditiro 56, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (14/11). Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Gibran, Nusron Wahid menanggapi pernyataan dari Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto soal Gibran Rakabuming Raka makin terpengaruh Prabowo dan makin jauh dari Jokowi.

Nusron menduga pernyataan tersebut sebagai analisis yang mengada-ada yang mencoba memebenturkan Prabowo dan Jokowi.

“Enggak usah mengada-ada, membenturkan, seolah-olah menjadikan Pak Prabowo dan Pak Jokowi adalah dua kutub yang berbeda, padahal dua tokoh ini melambangkan persatuan kita saat ini, rekonsiliasi bangsa kita. Sesuatu yang memang tidak diinginkan sebagian kalangan, ” kata Nusron Wahid, Senin (22/1).

Nusron menyebutkan yang perlu digarisbawahi adalah nasionalisme ekonomi Gibran Rakabuming Raka yang juga merupakan nilai yang dimiliki juga oleh Jokowi dan Prabowo.

Dia menilai semua tercengang dengan kemampuan Gibran yang detail dan pro nasionalisme.

"Keberpihakan Mas Gibran dengan hilirisasi nikel untuk kepentingan energi membuktikan bahwa pikirannya jauh ke depan. Tidak mau menjual bahan baku secara murah, sehingga mampu membuat Indonesia bangkit jadi negara industri yang kuat,” ucap Nusron Wahid.

“Kalau mau disebut pengaruh, sikap nasionalisme ekonomi Mas Gibran itu nilai yang sama yang dimiliki Pak Jokowi dan Pak Prabowo," sambungnya.

Terkait dengan sikap Gibran yang disebut emosional oleh Hasto, Nusron menganggap hal tersebut sebagai dinamika diskusi anak muda.

Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid menanggapi pernyataan dari Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto soal Gibran makin terpengaruh Prabowo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News