Hasto Sebut PDIP dan NU Memiliki Visi Sama Merawat Dunia

Hasto Sebut PDIP dan NU Memiliki Visi Sama Merawat Dunia
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Foto: DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyebut parpolnya dengan Nahdlatul Ulama memiliki visi besar sama dalam menjaga persatuan Indonesia dan merawat dunia.

Hasto mengatakan itu saat menghadiri kegiatan daring bertema Bersama Merawat Indonesia yang diselenggarakan PDIP demi memperingati hari lahir (Harlah) ke-96 Nahdlatul Ulama (NU), Sabtu (12/2).

Dia kemudian menyinggung nama kegiatan PDIP pada Sabtu ini yang senapas dengan tema Harlah NU, yakni Merawat Alam Semesta, Membangun Peradaban.

"Tema NU senapas dengan PDIP," kata pria kelahiran Yogyakarta itu melalui keterangan persnya, Sabtu.

Menurut Hasto, visi yang sama terhadap dunia membuat PDIP dan NU bisa melangkah beriringan dan saling membutuhkan.

Alumnus Universitas Gadjah Mada (UGM) itu menyebut Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri selalu berkomitmen agar parpolnya bisa menjaga peradaban.

Hal itu, kata dia, berulangkali disampaikan Megawati dan menjadi kultur di PDIP untuk memastikan narasi berpolitik seharusnya bisa membangun peradaban.

"Setiap ulang tahun partai itu kami melakukan gerakan dari simpatisan dan anggota partai untuk merawat pertiwi," kata Hasto.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyebut parpolnya dengan Nahdlatul Ulama memiliki visi besar yang sama dalam menjaga persatuan Indonesia dan merawat dunia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News