Hasto Sebut PDIP Solid Memenangkan Ganjar-Mahfud, Hingga Menerima Intimidasi

Hasto Sebut PDIP Solid Memenangkan Ganjar-Mahfud, Hingga Menerima Intimidasi
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyebut partainya solid untuk memenangkan palson nomor urut tiga Ganjar Pranowo dan Mahfud MD pada Pilpres 2024.

Dia berkata demikian demi menjawab pertanyaan awak media soal anggapan bahwa kader PDI Perjuangan tidak solid memenangkan Ganjar-Mahfud.

Pertanyaan itu muncul setelah melihat suara PDI Perjuangan tertinggi pada pileg 2024, tetapi perolehan Ganjar-Mahfud terbawah untuk pilpres pada tahun ini.

Menurut Hasto, kesolidan PDI Perjuangan memenangkan Ganjar-Mahfud membuat beberapa kader partai berlambang Banteng moncong putih itu menerima tekanan penguasa.

"Mesin partai sangat solid sampai diintimidasi, kalau kami diintimidasi," kata Hasto Kristiyanto di Jakarta, Kamis (21/3).

Alumnus Universitas Pertahanan (Unhan) itu menilai selama Pemilu 2024, pihaknya berhadapan dengan penyalahgunaan kekuasaan Presiden Joko Widodo alias Jokowi.

"Berhadapan dengan abuse of power dari Presiden Jokowi yang semua aspek dikerahkan," beber pria kelahiran Yogyakarta itu.

Misalnya, kata Hasto, Jokowi mengerahkan instrumen hukum sampai pembagian bansos yang membuat paslon Ganjar-Mahfud tidak menang pada Pilpres 2024.

PDI Perjuangan solid untuk memenangkan palson nomor urut tiga Ganjar Pranowo dan Mahfud Md, terbukti beberapa kader sampai menerima intimidasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News