Hasto Sebut Tim Sepak Bola Indonesia Hebat, Tidak Pernah Kalah dari Argentina dan Brasil

Hasto Sebut Tim Sepak Bola Indonesia Hebat, Tidak Pernah Kalah dari Argentina dan Brasil
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di Sekolah Partai, Jalan Lenteng Agung Raya, Jakarta Selatan, Rabu (14/12). Foto: Dokumen DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mencoba menghibur diri dengan mengungkapkan kalimat satire menyikapi status Indonesia yang bukan menjadi tim yang berlaga di Piala Dunia 2022.

Dia mengatakan Indonesia termasuk tim yang hebat di percaturan sepak bola dunia karena timnas Garuda tidak bisa dikalahkan Brasil atau Jerman di Piala Dunia 2022.

Hal tersebut disampaikannya saat membuka acara Pembekalan dan Penguatan Antikorupsi terhadap Bacaleg PDIP yang digelar di Sekolah Partai, Jalan Lenteng Agung Raya, Jakarta Selatan, Rabu (14/12).

"Kita menjadi tim kesebelasan paling hebat karena belum pernah dikalahkan Argentina, oleh kesebelasan Jerman dan Brasil," kata Hasto

Dosen Universitas Pertahanan (Unhan) itu bahkan mengutip kelakar yang pernah disampaikan komedian Lies Hartono atau Cak Lontong tentang kehebatan timnas Indonesia.

Cak Lontong dalam sebuah acara menyebut timnas Indonesia termasuk negara kuat di sepak bola karena tidak mampu dikalahkan oleh Argentina hingga Brasil di sebuah pertandingan.

"Maka kata Cak Lontong kesebelasan Indonesia itu paling hebat di dunia, karena belum pernah dikalahkan tim-tim hebat itu, karena memang belum pernah bertanding," ucap Hasto.

Pria kelahiran Yogyakarta itu kemudian terus menghibur diri meski Indonesia tidak masuk bagian tim di Piala Dunia 2022 dengan berbicara bola.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengungkap kehebatan Indonesia di percaturan sepak bola global. Mau tau seperti apa? Simak selengkapnya di sini. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News